Latar Belakang

Seiring dengan perkembangan berbagai sektor industri secara pesat dan dinamis, Indonesia telah menarik minat banyak organisasi pelaku bisnis baik dari domestik maupun asing yang berminat untuk turut berinvestasi di Indonesia. Walaupun program investasi sangat didukung oleh Pemerintah Indonesia, faktor keamanan tetap menjadi faktor yang sangat penting bagi konsumen maupun para organisasi pelaku bisnis tersebut untuk menanamkan modalnya dan beroperasi di Indonesia.

Atas rentannya masalah keamanan tersebut, Pemerintah (POLRI) menganjurkan agar diadakan tindakan pengamanan yang diusahakan secara mandiri oleh organisasi tersebut (Pamswakarsa). Perkembangan dinamika usaha di sektor riil, manufaktur dan sektor industri lainnya sangat membutuhkan kehadiran industri jasa pengamanan yang profesional sebagai mitra keamanan dikarenakan dunia usaha saat ini mengarah untuk kembali ke “Core Bussiness”.

PT. Garda Utama Nasional (GUN) didirikan sebagai mitra keamanan organisasi pelaku bisnis tersebut dan wujud keperdulian terhadap faktor keamanan di Indonesia, khususnya keamanan lingkungan kerja. Dengan berbekal kemampuan yang telah diakui dan disertifikasi secara nasional dan internasional serta pengalaman dalam mencegah, mengantisipasi dan meminimalisasi segala potensi kerawanan, GUN ikut berpartisipasi dalam mendukung kemajuan pembangunan Indonesia di berbagai sektor industri.

GUN saat ini telah dapat menawarkan 7 (tujuh) ruang lingkup jasa pengamanan sebagai berikut:

Penyediaan Tenaga Pengamanan (satpam)
Pelatihan Keamanan
Konsultasi Keamanan
Penerapan Peralatan Keamanan
K-9 / Canine
Kawal Angkut Uang & Transportasi Barang Berharga
Fleet Management