BERITASATPAM | Blitar–Menyenangi pekerjaan salah satu cara seseorang bisa menikmati pekerjaannya. Seperti halnya Disma Ramadani, satuan pengamanan perempuan (Secwan) di salah satu bank swasta di Blitar ini menikmati menjalani tugas pengamanan dan melayani nasabah bank yang berkunjung di area kerjanya.

Perempuan yang akrab dipanggil Disma ini memulai menekuni profesi satpam sejak tahun 2018. Awalnya sebenarnya ia ingin masuk menjadi Polwan dengan tinggi badan yang sudah masuk syarat yaitu 170cm. Namun takdir berkata lain, sehingga ia menyukai profesi berseragam biru dongker ini.

“Seneng aja, pake seragam. Meskipun gak jadi polwan. Ya setidaknya bisa jadi mitra polri,” kepada Jurnal Security, Minggu (16/8/2020)

Sebelumnya, Disma pernah magang menjadi staf di salah satu perusahaan plat merah yaitu di Kemenhub, setelah gabung di BUJP Garda Utama Nasional ia pun ditempatkan di area kerja BCA KCU Blitar. “Saya beradaptasi dengan rekan satpam yang kebanyak laki-laki lebih asyik. Yang penting saling ngerti, melengkapi dan kompak. Kerja tetep nyaman,” tegasnya.

Bagi secwan kelahiran Blitar ini, pekerjaan Satpam merupakan profesi yang mulia, karena kita memberi informasi, membantu dan mengarahkan nasabah atau calon nasabah untuk mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat. “Karena aku kerjanya di bank. Jadi stay untuk bantu nasabah,” paparnya.

Adakalanya antrian yang panjang membuat sebagian nasabah perlu hiburan, terkadang di saat seperti itu Disma menghibur para nasabah dengan menyanyi, namun tetap tidak mengganggu proses transaksi di bank. “Ini untuk meningkatkan banking service quality (BSQ), semuanya tetap dalam kondisi aman dan nyaman,” tuturnya.

Kantor perbankan banyak didatangi calon atau nasabah yang ingin bertransaksi, mereka juga datang dengan banyak keperluan dan karakter yang berbeda-beda. Menyikapi ini, Disma tetap tampil profesional, kuncinya tetap bersikap sopan dan humble kepada mereka,” jelas perempuan bersertifikat Gada Pratama ini.

Sumber: https://beritasatpam.id/

Leave a Reply